Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau

Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau dan merupakan kota dengan populasi terbesar ke tiga di wilayah Sumatra setelah Medan dan Palembang. Batam merupakan sebuah kota dengan letak sangat strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan Singapura dan Malaysia, terpisahkan oleh selat selebar 15 KM, dan merupakan kawasan perdagangan bebas (FTZ=Free Trade Zone). Saat ini Batam merupakan jalur masuk tersibuk ketiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Batam adalah satu dari 2.400 pulau yang berada di kepulauan Riau, mulai dari Sumatera kemudian melingkar di timur laut ke kepulauan Anambas di Laut Cina Selatan.

Letaknya yang strategis tersebut juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang memukau. Destinasi wisata dengan pantainya yang menawan akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan. Berikut ini destinasi wisata di Batam yang memukau.

Jembatan Balerang

Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau

Jembatan ini menjadi ikon yang ada di Batam. Barelang merupakan akronim dari kata Batam, Rempang, dan Galang yang menjadi penghubung antara pulau Batam dengan pulau lainnya yang ada di sekitar Batam. Jembatan ini di prakarsai oleh Bapak Habibie untuk membantu perkembangan di kawasan industri di Riau. Pada umumnya, orang yang mengunjungi Batam kerap datang ke jembatan Barelang ini walau hanya sekedar untuk bersantai atau sekedar mengambil foto dengan latar belakang sekitar jembatan.

Pantai Nongsa

Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau

Pantai Nongsa adalah destinasi wisata pantai dengan panorama laut yang paling indah di Batam. Di Nongsa sendiri banyak jenis pantai yang bisa Anda kunjungi. Diantaranya Pantai Nongsa, Pantai Tanjung Bamban, Pantai Maimun dan Pantai Sekilak yang menjadi tujuan wisata terbaik dan bertaraf internasional. Ditambah dengan adanya lapangan golf.

Mega Wisata Ocarina Batam

Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau

Tempat wisata ini di resmikan oleh presiden SBY pada Bulan Januari 2009. Tempat wisata berupa pantai ini merupakan tempat yang dekat dengan teluk kering dan komplek perumahan Costarina. Mega Wisata Ocarina adalah sebuah kawasan wisata terpadu, direncanakan akan semegah Ancol di kota Jakarta. Tersedia banyak wahana permainan di tempat wisata Batam yang satu ini, di antaranya Giant Wheel, Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Water Boom, dan lain-lain.

Pantai Melur Pulau Galang

Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau

Di pantai Melur Pulau Galang, Anda dapat menjumpai banyak kegiatan pantai yang menarik, di antaranya adalah berenang hingga olahraga pantai. Permainan voli pantai dan sepakbola pantai adalah yang paling sering ditemukan di pantai ini. Disini juga banyak dijumpai akomodasi bergaya Bali yang di rancang khusus dan dengan taman tropis yang menawan yang indah dan menawan.

Pantai Marina

Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau

Di Pantai Marina, tersedia taman hijau sebagai tempat bermain anak-anak Anda. Karena posisinya yang menghadap ke selat Singapura, Anda dapat menyaksikan panorama gedung-gedung pencakar langit yang ada di negeri tetangga tersebut. Salah satu yang menarik, di pantai ini Anda dapat menemukan sebuah panorama sunset yang indah, berlatar daratan Tanjung Uncang yang merupakan daerah industri galangan kapal dengan alat-alat beratnya yang menjulang tinggi.

Bukit Senyum

Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau

Inilah tempat menyaksikan panorama Kota Singapura tatkala malam hari. Dengan bersantai di rerumputan atau duduk di bangku yang tersedia di sana, bercengkrama dan menyaksikan panorama Kota Singapura tersebut akan menjadi hal yang mengasyikkan.


Bagaimana, Anda tertarik mengunjunginya? Jangan lupa untuk liburan santai ke 6 destinasi wisata diatas. Dijamin liburan Anda pasti lebih menyenangkan.

1 Response to "Destinasi Wisata Di Batam yang Memukau"

  1. saya minta izin buat mengambil gambarnya...
    saya janji akan masukkan link sumbernya....

    ReplyDelete