Serpihan Surga di Pulau Sepa

Serpihan Surga di Pulau Sepa
Saat ini Kepulauan Seribu menjadi destinasi wisata yang indah bagi warga Jakarta untuk mengisi libur akhir pekan. Salah satu primadona baru di Kepulauan Seribu adalah Pulau Sepa. Pulau Sepa disebut-sebut sebagai surga para penyelam. Salah satu pulau di kawasan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu yang punya pesisir pantai terbaik dan belum tergerus abrasi laut. Pantainya berpasir putih landai dan jernih. Lokasinya berjarak 65 KM dari Jakarta atau sekitar 90 menit dengan perahu cepat dari Dermaga Marina, Ancol.

Meski sudah dikelola secara komersial untuk wisata, suasana pulau ini masih segar dan alami. Pantainya aman digunakan untuk berenang, baik dewasa maupun anak-anak. Beberapa orang senang memancing di dermaga yang khusus disiapkan untuk para mancing mania. Air lautnya berwarna biru kehijauan, jernih dan bersih. Saking bersihnya, kita bisa melihat langsung clownfish yang mengintip di balik anemone. Terumbu karang di perairannya juga cukup indah. Ditambah biota lautnya yang beraneka ragam. Tak mengherankan bila pulau ini dijuluki “The Paradise for Diver in Jakarta”.

Serpihan Surga di Pulau Sepa
Di akhir pekan, banyak sekali penyelam datang dan menginap di pulau ini. Selain mengeksplorasi pulau, diving memang merupakan kegiatan utama di Pulau Sepa. Kalau tak ingin menyelam, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Pengelola menyediakan aneka peralatan atraksi wisata bahari, seperti waterski, banana boat, kano, flying fox, dan kneeboard. Tentu saja tak ketinggalan perlengkapan selam, snorkeling, scuba diving, dan jet ski. Dan salah satu yang sedang digilai adalah marine walk, yaitu aktivitas berjalan-jalan di dasar laut tanpa alat selam.

Para marine walker akan menggunakan penutup kepala semacam helm. Cobalah bersama pasangan, pasti romantis. Selain surga untuk para penyelam, Pulau Sepa boleh dibilang tempat yang menyenangkan untuk pencinta fotografi. Salah satu yang jadi favorit adalah berburu matahari terbit dan terbenam di dermaga. Kalau ingin berburu obyek menarik lainnya, cobalah berkeliling pulau yang tak terlalu besar ini. Jalan kaki saja supaya tak susah saat ingin berhenti dan memotret obyek menarik. Pastikan Anda membawa housing camera bila ingin memotret di bawah air. Terumbu dan ikan-ikan di perairan pulau ini sangat cantik dan sayang dilewatkan. Pastikan memakai sepatu atau sandal yang nyaman saat berjalan-jalan, terutama di pesisir pantainya. Alas kaki berfungsi untuk menghindari bulu babi.

Tips
  1. Pengelola pulau memang menyediakan aneka perlengkapan untuk aktivitas bahari. Tapi, jika memungkinkan, bawalah peralatan, seperti kacamata selam atau alat snorkeling sendiri. Biar lebih irit.
  2. Bawa uang cukup. Di pulau ini jelas tidak ada ATM. Pastikan Anda membawa uang cukup untuk ongkos pergi-pulang dan makan selama di pulau. Simpan di tempat yang aman, jangan sampai hilang.
  3. Sunblock. Panas matahari di pulau dan pantai tentu berbeda dengan di pusat kota. Pastikan memakai krim tabir surya saat beraktivitas di luar dan di dalam air. Ini bukan soal takut hitam, melainkan untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.
  4. Meski kamar di cottage cukup banyak tapi bukan berarti Anda tak bisa kehabisan kamar. Pastikan menelepon atau melakukan reservasi terlebih dulu sebelum menyeberang ke Pulau Sepa.

2 Responses to "Serpihan Surga di Pulau Sepa"

  1. TERBARU DAN TER-UPDATE MYDRAKOR, Download sekarang juga di GooglePlay MYDRAKOR saatnya nonton film drama korea terbaru dan mudah diaplikasikan, lewat smartphone. Download sekarang juga secara gratis di GooglePlay, Film drama korea menjadi tidak akan tertinggal. MYDRAKOR

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete
  2. CUMA di EDENPOKER yang kasih kamu uang jajan banyak dengan GAMPANG! Menangkan belasan hingga puluhan juta rupiah hanya di EDENPOKER!
    Ada bonus 10.000 juga GRATIS LHO!
    BURUAN DAFTAR sekarang juga hanya di www. EDENPOKER. CO .

    WA : +855 7863 3569
    LINK : WWW. Edenpoker .co
    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET
    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    ReplyDelete