Pesona Pantai Nambung dan Air Terjun Asin Di Lombok

Pesona Pantai Nambung dan Air Terjun Asin Di Lombok

Pantai Nambung terletak di bagian selatan Pulau Lombok, tepatnya di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB. Dari Kota Mataram, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor selama 2 jam perjalanan. Sedangkan, Air Terjun Asin terletak di ujung Pantai Nambung. Untuk dapat mencapainya, kita harus berjalan kaki menyusuri pasir dan bebatuan di pesisir Pantai Nambung. Selain berjalan kaki, ada alternatif lain untuk bisa mencapai lokasi. Pengunjung dapat menyewa perahu milik nelayan setempat untuk mencapai lokasi air terjun. Cukup merogoh kocek Rp 10.000 pengunjung bisa berperahu sambil menikmati sekeliling Pantai Nambung.

Pesona Pantai Nambung dan Air Terjun Asin Di Lombok
Pantai Nambung dan Air Terjun Asin bukanlah destinasi wisata biasa. Pantai Nambung memiliki hamparan pasir merica dengan pemandangan deretan rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai yang sangat mempesona. Pantai Nambung memiliki bibir pantai cukup luas dengan pemandangan laut lepasnya yang indah serta jajaran perbukitan yang mengelilingi pantai. Karena letaknya yang berbatasan dengan Samudera Hindia maka tak heran jika pantai ini memiliki ombak besar dan bergulung gulung. Maka dari itu, di beberapa titik lokasi perbatasan samudera tersebut lebih menjadi prioritas tempat surfing atau berselancar, kurang aman untuk berenang atau bersnorkeling. Akan tetapi, dengan isi lautnya yang lebih banyak dihuni oleh ikan ikan berukuran besar dan monster, lokasi perairan yang berupa teluk di bagian ini juga sering kali menjadi tujuan memancing dan menangkap ikan para nelayan nelayan luar Lombok.

Pesona Pantai Nambung dan Air Terjun Asin Di Lombok
Sedangkan Air Terjun Asin sebenarnya berasal dari deburan ombak yang kencang menerjang dan melewati bebatuan sehingga air yang menerpa batuan tersebut seakan menjadi pondasi dari air terjun. Kita hanya perlu bersabar menanti deburan ombak yang keras tersebut. Jika pantai sedang surut, di balik tebing bebatuan di ujung Pantai Nambung terdapat kolam alami yang terletak di tengah-tengah jajaran batu karang. Buih ombak putih yang menerjang karang, membentuk aliran air di antara bebatuan sehingga terbentuk sebuah Air Terjun Asin. Pemandangan inilah yang selalu ditunggu setiap pelancong wisata alam yang datang ketempat eksotis ini. Sungguh pesona keindahan yang menyejukkan mata. 

Namun, seperti halnya banyak tempat wisata di Indonesia lokasi wisata ini juga menyimpan masalah. Selain fasilitas, masalah sampah masih menjadi problem di tempat pariwisata. Belum ada sarana kebersihan seperti tong sampah. Hal itu diperparah dengan perilaku pengunjung yang kerap membuang sampah di sekitar lokasi wisata. Masalah ini harus menjadi perhatian bersama, baik pemerintah setempat maupun pengunjung. Kita sebagai pengunjung sebaiknya juga ikut aktif menjaga kebersihan dan keindahannya dengan tidak membuang sampah di lokasi wisata ini. Mari bersama tingkatkan wisata Indonesia.

2 Responses to "Pesona Pantai Nambung dan Air Terjun Asin Di Lombok"

  1. CUMA di EDENPOKER yang kasih kamu uang jajan banyak dengan GAMPANG! Menangkan belasan hingga puluhan juta rupiah hanya di EDENPOKER!
    Ada bonus 10.000 juga GRATIS LHO!
    BURUAN DAFTAR sekarang juga hanya di www. EDENPOKER. CO .

    WA : +855 7863 3569
    LINK : WWW. Edenpoker .co
    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .BET
    LINK ALTERNATIF : WWW. Edenpoker .CO .

    ReplyDelete